Welcome to my blog..:)
Feel free to browse and if you want to order just give me a call or drop a line on my email.




Sunday, April 11, 2010

Red Velvet Cake/Cupcakes

Penasaran sekali sama yang namanya Red Velvet Cake ini. Dari hasil googling banyak sekali resep di sana.
Semua bahan yang ada di resep semua sama, hanya takaran yang sedikit berbeda.
Semua resep ada cake flour, buttermilk, vinegar, dark cocoa powder, baking soda, baking powder, butter, vanilla ekstrak dan gula.

Beberapa resep ada yang menggunakan red food colouring dan ada yang menyarankan memakai Beetroot juice.
Akhirnya aku coba 2 resep ini. Ini yang pake red food colouring.

Ini aku coba fotokan step by stepnya :



Mix butter and sugar until pale and fluffy



Adding eggs one by one, mix well and add flour and buttermilk alternately.



Add red food colouring yang sudah di campur dengan cocoa powder.



Pour the vinegar and baking soda, mix well...so red...



Put in cupcake case, fill 3/4 full.






Hasil kuenya moist banget, dan nggak terlalu manis. Enak....deh. Mungkin karena pakai buttermilk. Aku puas dengan hasil eksperiment kali ini.
Untuk icingnya pake cream cheese icing. Aku rasa kalau pake full resep agak kemanisan. Jadi lain kali aku kurangin icing sugarnya.
Resepnya nanti dulu...:) pegel ngetiknya.


No comments: