Welcome to my blog..:)
Feel free to browse and if you want to order just give me a call or drop a line on my email.




Thursday, June 26, 2008

TCCC



Penasaran sama yang namanya TCCC dari resepnya Teh Uceu. Memang enak dan rasanya nyoklat banget. Di tambah topping jeruk mandarin dan strawberry jadi tambah enak. Aku bikin setengah resep dulu, soalnya takut gagal he..he...
Resepnya nyusul ya..

Ini resepnya..TCCC by Teh Uceu

Bahan Cake:
10 butir telur (aku pake ukuran 60 gr/butir)
150 gr gula pasir (aku pake gula kastor)
1 sdm emulsifer (aku coba nggak pake, biasanya pakai ovalet)
140 gr terigu
60 gr cocoa powder
75 gr Dark Cooking Chocolate
100 gr margarin, lelehkan dan dinginkan (aku pake margarin dan butter, 1:1)

Chocolate Ganache:
500 ml fresh cream
500 gr DCC
75 gr butter

Caramel syrup:
100 gr gula pasir
50 ml air I
100 ml air II

Cara membuat cake:

1. Lelehkan margarin dan butter, masukkan DCC, aduk hingga rata. Sisihkan.
2. Kocok telur dan gula hingga setengah kaku, lalu masukkan emulsifier sampai kental dan mengembang (karena aku nggak pake emulsifier jadi langsung aja kocok sampai kental berjejak).
3. Masukkan campuran terigu, coklat bubuk sambil di ayak ke dalam adonan telur. Sedikit demi sedikit. Aduk balik sampai rata.
4. Masukkan margarin leleh, aduk balik hingga rata.
5. Tuang ke dalam loyang, panggang dengan suhu 170 derajat celcius sampai matang.

Ganache:
Panaskan fresh cream, masukkan DCC dan butter. Aduk rata hingga rata.

Caramel:
Panaskan gula dan air I sampai menjadi caramel, tambahkan air II. Aduk hingga rata.

Cara menyusun TCCC:
Belah 2 cake secara horizontal. Ambil lapisan I. Olesi dengan caramel syrup. Lalu oles dengan ganache . Tumpuk dengan layer ke 2. Olesi dengan caramel syrup dan poles dengan ganache. Hias sesuai selera.

1 comment:

itoiyoyo said...

wah apalagi ini vi.. kok bagus-bagus ta....pasti rasanya juga enak kan...kapan nyobanya vi...