Welcome to my blog..:)
Feel free to browse and if you want to order just give me a call or drop a line on my email.




Sunday, April 27, 2008

Banana Cake


Cake ini teksturnya lembut, mirip dengan sponge cake tapi rasa pisang. Paduan rasa pisang dan taburan keju pas banget. Resepnya aku dapat dari V- recipe. Aku copy paste aja ya.., thanks Vania for the recipe.

Bahan:

100 gr gula pasir
5 butir telur
175 gr tepung terigu
1 sdt baking powder
1 sdm kayu manis bubuk (aku nggak pake)
300 gr pisang ambon, haluskan (aku pake Queensland banana)
100 gr mentega, cairkan
Keju parut & kacang u/ taburan (aku pake keju parut)

1. Siapkan cetakan loaf, olesi mentega dan alasi kertas roti. Panaskan oven 180 C.
2. Kocok gula dan telur sampai mengental, sisihkan.
3. Campur terigu, baking powder dan kayu manis bubuk (aku nggak pake ), aduk rata.
4. Masukkan adonan tepung dan pisang yg sudah dihaluskan ke dalam telur kocok. Aduk.
Tuangin mentega cair, aduk hingga tercampur rata.
5. Tuangkan adonan ke dalam cetakan dan taburi dgn keju & kacang.
6. Panggang lebih kurang 1 jam hingga matang.-Keluarkan cetakan. Tunggu sampai dingin.
7. Keluarkan dari cetakan, dan potong melintang.

2 comments:

eyang itoiyoyo said...

wah vi.... cake,masakan kepala ikan dsb....bagus deh....

eyangingat kepala ikan....eyangkakung kan suka kepalaikankakap...sukabelidi warung padang....besok kalau ke indo...masak kepala ikan kakap ya ....

skses untuk masakannya ya....

Evi said...

makasih ya eyang..., besok kalau di Salatiga bikin sup ikan ya..