Welcome to my blog..:)
Feel free to browse and if you want to order just give me a call or drop a line on my email.




Tuesday, April 8, 2008

Klappertart Wilton



Fotonya dulu ya...resepnya menyusul he..he..

Ini dia resepnya. Aku nyontek dari Pennylane Kitchen. Makasih mbak Riana dan Mbak Ruri juga ya..

Klappertart Wilton

Bahan:
1000 cc fresh milk
250 gr gula pasir
50 gr terigu
50 gr tepung custard
50 gr maizene
150 gr mentega
6 btr kuning telur
2 btr kelapa muda
100 gr kenari panggang, lalu di cincang ( aku pake almond flaked)
kayu manis bubuk (kemarin nggak pake , krn nggak ada)

Note: bisa ditambahkan rum kalau suka , aku pake 1 sdt untuk adonan isi ini.

Topping:
6 btr putih telur
4 sdm gula pasir
2 sdm tepung terigu
Kismis secukupnya direndam dengan air hangat. Peras dan di beri rum (aku pake 1 sdt).

Cara:
1. Rendam kismis dengan air hangat.
2. Panaskan 800 cc susu cair dan gula pasir.
3.Larutkan tepung terigu, tepung custard, maizena dengan sisa susu 200 cc.
4. Masukkan campuran susu dan tepung ke dalam susu yang di panaskan. Aduk terus sampai mengental dan meletup-letup. Matikan api, dan masukkan mentega. Aduk sampai rata.
5. Masukkan kenari dan kayu manis bubuk dan rum.
6. Masukkan kuning telur satu persatu, aduk sampai rata.
7. Masukkan kelapa muda, aduk rata.
8. Tuang ke loyang sampai 3/4 tinggi. Panggang dengan cara au bain marie selama 15 menit dengan panas 160 derajat celcius (setengah matang aja).

Topping: Kocok putih telur dan gula sampai kaku , dan masukkan terigu. Aduk rata.

Setelah 15 menit, tuang atau semprotkan topping ke dalam loyang tadi dan taburi kismis dan kayu manis bubuk. Panggang lagi sampai kekuningan. Yummmmyy deh..

5 comments:

rita bellnad said...

Hallo Evi... apa kabar ??? hahah.... halahh... ini lha vi klo niat mo nulis email panjang lebuar... malah gak sempet... sorry ya..
klappertartnya menggoda sekale... kelapanya pakek yg mana yg enak...aku belom pernah bikin... jadi pengen bikin vi

Evi said...

halo mbak Rita.., pa kabar nih? aku beli kelapanya yang kelapa muda yang buat minum itu. Aku beli di fruit market di Parkmore. Harganya $1.99 each. Kelapanya sudah dikuliti kulit luarnya, jadi tinggal kulit dalam warna putih. Airnya di minum, lalu dagingnya buat klapertart he..he..

rita bellnad said...

itu yang dalam gelas plastik ato, tin vi ?

Evi said...

Klpnya klpa bener mbak. Kaya kalo di Indo itu minum lsng dr klp ijo muda itu . Kalau di Indo kan masih ada kulit hijaunya, klu ini sdh bersih. Pake acara mecah kelapa segala, dan kerok mengerok juga he..he..

thann said...

kayaknya enak tu hehhehe