Welcome to my blog..:)
Feel free to browse and if you want to order just give me a call or drop a line on my email.




Sunday, June 15, 2008

My first Barbie Cake




Hari terakhir kursus Wilton, bikin Barbie Cake ini. Cakenya pake butter cake dan di cetak di loyang Dolly varden untuk membentuk roknya. Bonekanya kita beli sendiri.
Sebenarnya kue yang aku bikin jadinya kecil, karena ada " accident"dikit he..he.., karena adonannya banyak sekali ( aku bikin 1 kg cake mix), yang di pake buat rok cuma 3/4 adonan dan sisanya aku bikin cupcakes. Waktu aku ambil cupcakes (lebih dulu mateng) setelah 25 menit, tanganku menyentuh loyang waks.........tumpah deh loyang beserta adonan ke oven. Wah alamat bau gosong nih oven-ku. Ya sudah mau gimana lagi. Akhirnya aku terusin aja bakingnya. Cakenya masih mau ngembang bagus. Tapi seluruh rumah bau gosong ha..ha..ha..
Sampe di kursus, boneka yang aku bawa terlalu tinggi dan cakenya cuma separuh ukuran normal. Untung ada Yosi yang baik hati , mau tukeran cakenya yang sukses dengan kue-ku yang cuma separuh. Boneka yang dia bawa kebetulan kecil , jadi ya sudah malah cocok he.he... Thanks again Yosi.
Cara mendekor barbie:
1. Bungkus kaki barbie dengan foil. Atau lepas semua kakinya, dan buat lubang di cake untuk memasukkan badan barbie. Jangan lupa rambut juga di ikat ke atas atau di bungkus dengan foil/cling wrap.
2. Poles rok dengan buttercream, sampe rata dan halus.Baru di hias sesuka hati. Gampang kok, hanya harus punya ide dulu model roknya gimana.

4 comments:

Anonymous said...

Wah manis banget nih Barbienya. Bagus, Vi!

Evi said...

makasih Esther, barbienya juga udah cantik sih..

Anonymous said...

eh komentarnya sama dengan ester deh,,,,kue plus barbie nya cantik sekali.

.... Lia .... said...

cute bgt barbie cakenya....