Welcome to my blog..:)
Feel free to browse and if you want to order just give me a call or drop a line on my email.




Friday, January 23, 2009

Kue Pukis





Sore-sore nggak ada snack, bikin pukis yuk...
Foto yang pertama itu aku panggang nggak sampe coklat, sedangkan yang ke-2 aku panggang sampe coklat. Hasilnya aku lebih suka yang nggak sampe coklat. Rasanya enak , apalagi begitu keluar dari oven he..he..
Resepnya dapet dari teman dulu di Malang

kue pukis

Bahan:

500 gr terigu ( aku pake all purpose flour, tapi lihat resep lain ada yang pake protein tinggi, aku pake yang ada di rumah he..he..)
300 gr gula pasir
1 bks fermipan
2 telur
300 gr mentega leleh (aku pake campuran margarin dan mentega)
1/4 sdt vanili
400 ml air/susu/santan ( aku pake susu, soalnya yang ada di rumah, aku rasa kalau pake santan rasanya lebih ok )

Cara:

1. Campur terigu dan fermipan , gula, dan vanili aduk hingga rata.
2. Tambahkan air/susu/santan. Aduk rata.
3. Masukkan mentega leleh, aduk rata.
4. Masukkan telur, aduk cepat.
5. Tutup adonan dengan kain dan diamkan di tempat hangat sampai mengembang (bergelembung) kira2 1 jam.

Panaskan oven 160 derajat, dan panaskan loyang muffin di dalam oven. Keluarkan dan oles dengan mentega. Tuang adonan ke dalam loyang sambil di aduk2 lagi.
Masukkan ke oven, kalau permukaannya sudah bergelembung keluarkan dari oven dan taburi meises atau keju atau selai. Panggang lagi sekitar 10-15 menit (tergantung ovennya masing2 ya..)
Sajikan.

Notes: Resep ini aku nggak pake mixer. Ada resep lain yang pake mixer. Lain kali aku mau coba pake mixer, apa hasilnya sama.

Aku pakai loyang mini muffin, hasilnya 36 buah.

No comments: